Friday 2 January 2015

Keluarga Pramugari AirAsia QZ8501 Tolak Sebutan Jenazah


Wanti Setiawati (30), pramugari pesawat AirAsia QZ8501

BANDUNG, KOMPAS.com - Keluarga Wanti Setiawati (30), pramugari yang masuk dalam daftar manifes kecelakaan pesawat AirAsia QZ8501 masih berharap putri bungsu dari pasangan Aam Soma dan Manah ini ditemukan dengan selamat. 

Secara tegas, mereka menentang penyebutan kata jenazah untuk Wanti karena hingga saat ini korban belum ditemukan. Keluarga masih menunggu kabar keberadan dan berharap ada mukjizat dari Tuhan.


"Kami sempat tersinggung ketika ada yang menanyakan adik kami akan dimakamkan di mana. Karena sampai saat ini belum dipastikan adik kami meninggal," ujar kakak kandung Wanti, Ana (32) saat ditemui di kediamannya di Kampung Lembur Tengah, Desa Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kamis (1/1/2015). 

Kakak ipar Wanti, Iwan Darmawan, menambahkan awalnya pihak keluarga memang sengaja menutupi identitas Wanti kepada media lantaran masih menunggu kepastian dari Basarnas dan tim pencarian pesawat AirAsia QZ8501. "Kabar terakhir kita masih menunggu hasil evakuasi," ujar Iwan. 

Hingga saat ini, keluarga masih terus memantau pemberitaan dan menunggu kabar dari Wanti. Doa-doa untuk pramugari cantik ini masih terus dipanjatkan setiap hari lewat pengajian. "Kami habis zuhur dan bada magrib selalu melakukan pengajian. Satu hari dua kali," ucap dia.


- Sumber: Regional Kompas
1 Januari 2015

No comments:

Post a Comment